Sandera Warga Amerika-Israel Pertama Dilaporkan Tewas di Gaza

Minggu, 24 Desember 2023 - 17:01 WIB
loading...
Sandera Warga Amerika-Israel Pertama Dilaporkan Tewas di Gaza
Paspor Israel dan Amerika Serikat. Foto/@QudsNen/X
A A A
GAZA - Sandera warga Amerika Serikat-Israel pertama tewas saat disandera Hamas di Jalur Gaza. Forum Keluarga Orang Hilang mengatakan hal itu pada Jumat (22/12/2023), dilansir Anadolu Agency.

Gadi Haggai (73) diculik pejuang Palestina dari Kibbutz Nir Oz pada 7 Oktober bersama istrinya, Judi Weinstein (70).

Rincian tentang bagaimana dan kapan tepatnya dia meninggal belum dibagikan oleh Forum itu. Forum tidak memberikan informasi tentang bagaimana mereka memperoleh informasi tentang kematian Hagai.

Jenazahnya diyakini ditahan Hamas di Gaza bersama istrinya. Forum mencatat antara lima dan 10 orang Amerika ditawan Hamas.

Juru bicara forum, Liat Bell Sommer menggambarkan Haggai sebagai “pria penuh humor yang tahu bagaimana membuat orang-orang di sekitarnya tertawa” dan seorang pemain seruling berbakat dan “musisi yang berjiwa”.

Istrinya memberi tahu teman dan keluarganya pada 7 Oktober bahwa dia dan suaminya terluka.

Sejak itu tidak ada kontak dengan pasangan itu.

Sejak 7 Oktober, tentara Israel telah melancarkan perang destruktif di Gaza, yang mengakibatkan lebih dari 20.057 kematian dan 53.320 orang terluka, yang sebagian besar adalah anak-anak dan perempuan.

Serangan brutal Israel telah menyebabkan kerusakan besar pada infrastruktur dan “bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya,” menurut sumber-sumber Palestina dan internasional.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)