Sandera Israel Murka pada Netanyahu: Anda Ingin Kami Kembali sebagai Mayat?!

Rabu, 20 Desember 2023 - 20:30 WIB
loading...
Sandera Israel Murka pada Netanyahu: Anda Ingin Kami Kembali sebagai Mayat?!
Keluarga warga Israel yang disandera Hamas berunjuk rasa di Tel Aviv, Israel, 16 Desember 2023. Foto/AP
A A A
TEL AVIV - Seorang warga Israel yang ditahan kelompok pejuang Palestina di Jalur Gaza meluapkan kemarahan kepada Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu.

Sandera bernama Gadi Moses itu melontarkan kritik pedas pada Netanyahu yang dianggap tak peduli dengan nyawa warga Israel yang disandera di Jalur Gaza.

“Anda ingin kami kembali sebagai mayat?!” ungkap Gadi Moses melontarkan komentar pahitnya dalam video yang dirilis Brigade Al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam, pada Rabu (20/12/2023).

Kelompok tersebut memperingatkan nyawa para tawanan “dalam bahaya akibat pemboman Israel” di Jalur Gaza.

“Tekanan lebih besar harus diberikan pada pemerintah (Israel), sehingga mereka memahami apa yang kami inginkan,” tegas Moses, berbicara kepada teman-temannya di negara kolonial tersebut.

“Kami ingin segala upaya dilakukan agar kami dapat segera kembali ke teman dan keluarga kami, dan ke rumah kami,” ujar dia.

Dia kemudian berbicara langsung kepada Perdana Menteri Israel Netanyahu, Menteri Pertahanan Yoav Gallant dan anggota Kabinet Perang Benny Gantz.

“Perhatikan situasi ini. Kami sekarat setiap saat. Kami berada dalam situasi yang tidak tertahankan, dan ada kemungkinan kami akan dibunuh karena tidak ada jaminan tentara tidak akan mengebom kami. Kami berada dalam bahaya,” tegas dia.



Dia menambahkan, pemerintah Israel merasa tidak ingin para sandera kembali hidup-hidup sehingga dapat “menurunkan batas negosiasi.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)