Profil Benjamin Needham, Tentara Israel Juara Kickboxing Inggris Tewas Dibantai Hamas

Senin, 18 Desember 2023 - 15:10 WIB
loading...
Profil Benjamin Needham, Tentara Israel Juara Kickboxing Inggris Tewas Dibantai Hamas
Benjamin Needham, tentara Israel juara kickboxing Inggris yang tewas dibantai Hamas dalam perang di Gaza, Palestina. Foto/via Times of Israel
A A A
GAZA - Sersan Benjamin Yehoshua “Benji” Needham (19) adalah salah satu tentara Israel yang tewas dalam pertempuran melawan Hamas di Gaza, Palestina. Dia tercatat sebagai warga negara ganda Inggris-Israel.

Tentara dari Batalyon 601 Korps Teknik Tempur Israel ini tewas dalam pertempuran di Gaza pada 3 Desember 2023.

Profil Benjamin Needham


Needham, yang lahir di London dan pindah ke Israel ketika dia berusia 8 tahun, tinggal bersama keluarganya di Zichron Yaakov.

Keluarganya mengatakan dia dibunuh hanya dua minggu setelah ulang tahunnya yang ke-19, dan hanya dua hari setelah dia memasuki Gaza. Dia dimakamkan di Zichron Yaakov pada 5 Desember.



Sehari setelah kematiannya, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menerbitkan rekaman yang menunjukkan batalion Needham berperang melawan pasukan Hamas yang melepaskan tembakan ke arah mereka dari sebuah gedung dalam pertempuran yang merenggut nyawanya.

Dia meninggalkan orang tuanya, Faye dan Amnon, serta lima kakak laki-lakinya, beberapa di antaranya tinggal di Inggris.

Needham adalah seorang juara kickboxing Inggris, yang menempati posisi kedua secara nasional dua tahun lalu. Dia dikenang oleh teman dan keluarganya sebagai orang yang lucu, menawan, dan mengabdi untuk melindungi negara.

Hillary Arnon, pembimbingnya selama tiga tahun di sekolah menengah, mengatakan kepada Maariv: “Kedengarannya klise, tapi Benji benar-benar anak yang istimewa. Dia memiliki hati yang baik, penuh pesona. Di sekolah, kami memanggilnya 'pemikat', karena dia selalu tahu bagaimana harus bertindak. Dia nakal tetapi tidak pernah kurang ajar, dan Anda tidak akan pernah bisa marah padanya karena setiap percakapan dengannya akan berakhir dengan senyuman.”

Adiknya, Orli Ferris, mengatakan kepada outlet berita Mirror: "Dia akan dirindukan oleh kita semua dan banyak orang lainnya, namun kami akan selalu memastikan bahwa kami mengingatnya di dalam hati kami. Tidak ada yang akan sama sekarang, tapi kami semua sangat bangga dengan apa yang dia lakukan dan dia juga bangga dengan apa yang dia lakukan.”

Ferris mengatakan kepada situs berita bahwa saudara laki-lakinya baru saja menyelesaikan masa magangnya dan sedang menjalani pelatihan profesional. "Kami tidak tahu detail pasti kejadiannya tapi dia hanya berada di Gaza selama dua hari. Dia masuk pada hari Jumat dan meninggal pada hari Minggu," katanya.

Needham diketahui sebagai warga negara Inggris kedua setelah Nathanel Young yang terbunuh saat bertugas di Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sejak serangan Hamas pada 7 Oktober.

IDF mengatakan hingga hari ini, total 126 tentara Israel dalam perang darat melawan Hamas di Gaza, Palestina. Namun, Hamas dan kelompok perlawanan Palestina lainnya meyakini jumlah tentara Israel yang tewas jauh lebih banyak dari yang diumumkan secara resmi.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)