Kejahatan Israel di Gaza Lebih Keji Dibandingkan ISIS, Berikut Buktinya

Senin, 18 Desember 2023 - 06:39 WIB
loading...
Kejahatan Israel di Gaza Lebih Keji Dibandingkan ISIS, Berikut Buktinya
Aksi tentara Israel lebih keji dan kejam dibandingkan ISIS. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian mengatakan pada Minggu (17/12/2023) bahwa Israel melakukan kejahatan yang lebih keji daripada yang dilakukan ISIS.

Amirabdollahian mengatakan bahwa Israel harus membayar kompensasi atas tindakan yang dianggapnya kriminal.

“Hamas tidak hancur setelah 70 hari; Perlawanan tidak dilucuti; Tahanan militer Zionis tidak dibebaskan melalui perang; Rencana evakuasi paksa warga Gaza tidak berhasil,” kata Amirabdollahian mengutip kantor berita Iran, IRNA.

Setelah menyebutkan hal-hal tersebut, Amirabdollahian menyatakan, “Palestina sekarang adalah pemenang pasti dalam bidang yang tidak setara ini.”

Menambah tuduhan tersebut, Amirabdollahian mengklaim bahwa kejahatan perang secara khusus dilakukan terhadap perempuan dan anak-anak Palestina di Gaza.

Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas mengklaim bahwa pasukan Israel telah membunuh hampir 19.000 warga Palestina di Jalur Gaza sejak 7 Oktober.



Sebelumnya, Paus Fransiskus juga menyatakan keprihatinannya atas moralitas tindakan Israel di Jalur Gaza.

“Saya terus menerima berita yang sangat menyedihkan dan menyakitkan dari Gaza,” kata Paus Fransiskus. “Warga sipil tak bersenjata menjadi sasaran pemboman dan penembakan. Dan ini terjadi bahkan di dalam kompleks paroki Keluarga Kudus, di mana tidak ada teroris, melainkan keluarga, anak-anak, orang sakit atau cacat, biarawati.”

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan insiden yang dirujuk oleh Paus Fransiskus masih dalam peninjauan dan dia belum bisa memberikan komentar mengenai kata-kata Paus tersebut.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)