Aneh Bin Ajaib! Remaja Inggris Kembali ke Rumahnya, setelah Hilang saat Berlibur pada 2017

Minggu, 17 Desember 2023 - 17:14 WIB
loading...
Aneh Bin Ajaib! Remaja Inggris Kembali ke Rumahnya, setelah Hilang saat Berlibur pada 2017
Alex Batty kembali ke Inggris setelah hilang berlibur di Spanyol pada 2017. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Seorang remaja Inggris , Alex Batty, yang hilang selama enam tahun sebelum muncul di Prancis telah tiba kembali di Inggris. Alex Batty tidak pernah kembali ke rumah setelah bepergian ke Spanyol pada tahun 2017 bersama ibu dan kakeknya untuk liburan keluarga selama dua minggu.

Hilangnya anak laki-laki berusia 11 tahun tersebut memicu permohonan yang gagal untuk mendapatkan informasi tentang keberadaannya – sampai dia muncul minggu lalu sedang berjalan di sepanjang jalan pada larut malam di Prancis selatan.

“Saya sangat senang untuk mengatakan bahwa Alex kini telah kembali dengan selamat ke Inggris setelah enam tahun,” kata Matt Boyle dari Kepolisian Greater Manchester, dilansir Al Jazeera.

Boyle mengatakan polisi belum sepenuhnya mengetahui keadaan seputar hilangnya dia dan apakah penyelidikan kriminal diperlukan.

Boyle mengatakan bahwa petugas, yang berusaha menemukan ibunya, Melanie Batty, akan berbicara kepada remaja tersebut “dengan kecepatan yang nyaman baginya”.

Batty, kini berusia 17 tahun, akan kembali ke nenek dari pihak ibu, Susan Caruana, yang dipercayakan pengadilan Inggris untuk hak asuhnya sebelum dia menghilang.



Caruana meminta agar pihak keluarga diberikan ruang untuk mengolah kabar tersebut.

“Saya tidak bisa mengungkapkan kelegaan dan kebahagiaan saya karena Alex telah ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat,” katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh polisi Inggris.

“Yang terpenting adalah dia selamat, setelah pengalaman yang sangat berat bagi siapa pun, tidak terkecuali anak-anak.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)