Penumpang Emirates Dipukuli selama Penerbangan karena 'Nakal'

Kamis, 01 Februari 2018 - 13:37 WIB
Penumpang Emirates Dipukuli selama Penerbangan karena Nakal
Penumpang Emirates Dipukuli selama Penerbangan karena 'Nakal'
A A A
CHICAGO - Seorang penumpang pesawat Emirates menghabiskan empat hari di rumah sakit setelah dipukuli kru kabin saat terbang dari Dubai ke Chicago hari Minggu. Pihak maskapai menyatakan, penumpang itu harus dikendalikan awak kabin karena “berperilaku nakal” selama penerbangan.

Penumpang bernama David Ukesone, 72, dilaporkan diikat dan dipukuli selama penerbangan internasional ke Chicago, Amerika Serikat (AS).

Menurut laporan ABC7 Chicago, Ukesone mengatakan bahwa dia masih belum pulih dari cedera yang diderita selama insiden di penerbangan tersebut.

”Penerbangan Emirates dari Nigeria ke Chicago adalah penerbangan pertama Ukesone. Tak lama setelah meninggalkan Dubai setelah singgah, Ukesone mengatakan bahwa dia mengalami masalah di pesawat,” tulis media AS itu mengutip pengakuan Ukesone.

”Ukesone mengatakan bahwa dia ditahan selama delapan jam tanpa makanan atau pun air. Dia dibawa ke rumah sakit dengan ambulans setelah mendarat,” lanjut laporan tersebut.

”Ukesone bilang dia harus menghabiskan empat hari di rumah sakit untuk perawatan, tapi dia tidak mengerti apa yang terjadi padanya atau mengapa. Kerabatnya mengatakan bahwa Ukesone masih seperti merasa bukan dirinya sendiri setelah kejadian tersebut,” imbuh laporan media AS.

Pengacara Ukesone sedang bersiap mengajukan tuntutan hukum terhadap maskapai yang berbasis di Dubai tersebut.

Sementara itu, pihak maskapai Emirates mengonfirmasi insiden itu. ”Emirates dapat mengonfirmasi bahwa seorang penumpang yang berada di pesawat EK235 dari Dubai ke Chicago pada tanggal 23 Januari, harus dikendalikan oleh awak kabin karena perilaku nakal selama penerbangan,” bunyi pernyataan maskapai yang dikutip dari Al Arabiya, semalam (31/1/2018).

“Penumpang diserahkan ke pihak berwenang saat tiba di Chicago. Keamanan penumpang dan kru kami sangat penting dan tidak akan terganggu. Kami ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada penumpang lain dalam penerbangan atas pemahaman mereka, khususnya individu-individu yang telah membantu awak pesawat kami dalam penerbangan,” lanjut pihak maskapai.

Kendati demikian, pihak Emirates tidak menjelaskan “perilaku nakal” seperti apa yang dituduhkan kepada Ukesone.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3691 seconds (0.1#10.140)