Trump: Pembangunan Tembok Tetap Berjalan, Meksiko Akan Membiayainya

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:36 WIB
Trump: Pembangunan Tembok Tetap Berjalan, Meksiko Akan Membiayainya
Trump: Pembangunan Tembok Tetap Berjalan, Meksiko Akan Membiayainya
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyatakan, rencana untuk membangun tembok di wilayah perbatasan antara AS dan Meksiko tetap akan diwujudkan. Pembangunan tembok perbatasan adalah salah satu janji Trump saat masa kampanye pemilihan presiden silam.

Melalui akun Twitternya, Trump menyatakan proyek pembangunan tembok perbatasan masih terus berjalan. Dia lalu menegaskan bahwa semua biaya untuk pembangunan tembok tersebut akan ditanggung oleh Meksiko.

"Tembok adalah Tembok, hal itu tidak akan pernah berubah atau berevolusi dari hari pertama saya memikirkannya," kicau Trump, seperti dilansir Reuters pada Kamis (18/1).

"Sebuah tembok senilai USD 20 miliar dolar adalah 'kacang' dibandingkan dengan yang didapat oleh Meksiko dari NAFTA dengan AS adalah sebuah lelucon yang buruk!" sambungnya, merujuk pada perjanjian dagang antara AS dan negara Amerika Utara.

Trump telah ngotot untuk membangun tembok itu sejak hari pertama dia terpilih sebagai Presiden AS. Tingginya tingkat kriminalitas di Meksiko, khususnya di wilayah perbatasan menjadi salah satu alasan Trump untuk membangun tembok itu.

Meksiko sendiri dalam sejumlah kesempatan telah menegaskan bahwa mereka tidak sudi untuk membayar pembuatan tembok perbatasan dengan AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4306 seconds (0.1#10.140)