Inilah Negara-negara Uni Eropa yang Paling Tidak Bahagia

Senin, 11 Desember 2023 - 06:26 WIB
loading...
Inilah Negara-negara Uni Eropa yang Paling Tidak Bahagia
Warga Bulgaria merasa dirinya paling tidak bahagia di Uni Eropa. Foto/euronews
A A A
SOFIA - Bulgaria adalah negara paling tidak bahagia di Uni Eropa (UE), menurut statistik yang baru saja diterbitkan badan resmi UE, Eurostat.

Dengan skor kepuasan hidup keseluruhan sebesar 5,6 dari 10, negara ini merupakan satu-satunya dari 27 negara anggota yang rata-rata penduduknya menilai diri mereka tidak puas, daripada puas.

Jerman adalah negara paling menderita kedua di benua ini, dengan peringkat 6,5 atau turun tajam dari skor tahun lalu sebesar 7,1.

Meskipun survei ini tidak meminta responden memberikan alasan spesifik atas evaluasi diri mereka, beberapa jajak pendapat yang dilakukan bulan ini menunjukkan ketidakpuasan yang luas terhadap pemerintah Jerman, yang sedang menghadapi krisis keuangan dan krisis kepercayaan.

Masalah ini diyakini banyak orang sepenuhnya merupakan buatan pemerintah sendiri.

Yunani melengkapi tiga negara paling tidak bahagia, dengan rata-rata tingkat kepuasan hidup sebesar 6,7.

Negara paling bahagia di benua ini adalah Austria, di mana penduduknya menilai kebahagiaan mereka sebesar 7,9. Finlandia, Polandia, dan Rumania berada di peringkat kedua yang paling bahagia dengan skor 7,7.



Pemeringkatan tersebut tampaknya mendukung klise bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan, karena tidak satu pun dari peringkat kedua Rumania atau Polandia yang menikmati rata-rata pendapatan per kapita yang tinggi pada tahun 2022.

Tak hanya itu, masyarakat Rumania berpenghasilan rata-rata lebih rendah dibandingkan tetangga mereka di Bulgaria.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)