Hotel Ritz Paris Dirampok, Perhiasan Miliaran Rupiah Digasak

Kamis, 11 Januari 2018 - 11:35 WIB
Hotel Ritz Paris Dirampok, Perhiasan Miliaran Rupiah Digasak
Hotel Ritz Paris Dirampok, Perhiasan Miliaran Rupiah Digasak
A A A
PARIS - Perampok bersenjata berhasil mencuri perhiasan yang ditaksir bernilai Rp67 miliar lebih dari sebuah toko di hotel Ritz Paris yang terkenal. Demikian pernyataan polisi setempat.

Lima perampok melakukan aksi kejahatannya di hotel mewah itu pada sore hari. Tiga perampok berhasil ditangkap, sementara dua lainnya berhasil lolos. Tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut.

Perampok bersenjata yang menargetkan toko perhiasan hotel Ritz tidak ditemukan di jalan yang sangat berliku di dekat alun-alun Place Vendome di pusat kota Paris tempat Ritz berada.

"Kerugiannya sangat tinggi dan masih harus dinilai," kata seorang sumber polisi seperti dikutip dari Reuters, Kamis (11/1/2018).

Sejumlah pihak menempatkan angka kerugian mencapai Rp72 miliar, namun mengatakan bahwa sebuah tas telah disita dan kemungkinan berisi perhiasan barang jarahan tersebut.

Hotel Ritz pertama kali dibuka pada tahun 1898 dan merupakan hotel Paris pertama yang semua lantainya dialiri listrik dan kamar mandinya berada di dalam kamar.

Mantan perancang busana untuk rumah mode Coco Chanel dan penulis Marcel Proust, Ritz adalah tempat minum favorit penulis Amerika Ernest Hemingway. Di hotel Ritz itulah Diana, Princess of Wales, menghabiskannya waktu semalaman pada 1997 sebelum kecelakaan mobil yang menewaskannya dan kekasihnya Dodi Fayed, putra pemilik hotel Mohammed al-Fayed.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4737 seconds (0.1#10.140)