Uni Eropa Masukkan Komandan Top Hamas Mohammed Deif dalam Daftar Teroris

Sabtu, 09 Desember 2023 - 14:10 WIB
loading...
Uni Eropa Masukkan Komandan Top Hamas Mohammed Deif dalam Daftar Teroris
Uni Eropa masukkan komandan tertinggi sayap militer Hamas Brigade al-Qassam, Mohammed Deif, dalam daftar teroris. Foto/Ynet
A A A
LONDON - Uni Eropa (UE) pada hari Jumat mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan komandan tertinggi saya militer Hamas Brigade al-Qassam, Mohammed Deif, ke dalam daftar teroris blok tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Dewan Eropa mengatakan wakil komandan Brigade al-Qassam Marwan Issa juga dimasukkan dalam daftar serupa.

Sanksi tersebut, yang mulai berlaku pada hari Jumat kemarin, dikenakan kepada mereka sebagai tanggapan atas serangan mendadak yang dilancarkan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober.

“Setelah pencatatan mereka, kedua individu tersebut akan dibekukan dananya dan aset keuangan lainnya di negara-negara anggota UE,” bunyi pernyataan Dewan Eropa, seperti dikutip dari Anadolu, Sabtu (9/12/2023).



Hamas meluncurkan serangan spektakuler ke Israel selatan pada 7 Oktober yang menewaskan sekitar 1.200 orang dan 240 lainnya disandera, menurut angka resmi rezim Zionis Israel.

Sejak itu, militer Israel membombardir Gaza dan meluncurkan operasi darat hingga hari ini.

Setidaknya 17.487 warga Palestina telah tewas dan lebih dari 46.480 lainnya terluka dalam serangan udara dan darat yang tiada henti di wilayah kantong Palestina tersebut sejak 7 Oktober.

Siapa Mohammed Deif?


Tidak ada yang mengenal Deif kecuali keluarganya dan sekelompok kecil anggota Hamas.

Kebanyakan dari mereka tidak mengetahui keberadaan orang yang dicari Israel selama beberapa dekade sebagai buronan nomor satu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0766 seconds (0.1#10.140)