Presiden Putin Simulasikan Tombol Nuklir di Depan Anak-anak

Selasa, 05 Desember 2023 - 02:35 WIB
loading...
A A A
Konfirmasi upaya untuk terpilih kembali bisa terjadi minggu depan ketika Putin mengadakan konferensi pers dan menelepon di mana pemirsa dari seluruh Rusia akan memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepadanya.

Acara yang digelar untuk ke-20 kalinya ini biasanya berlangsung berjam-jam. TV pemerintah telah menayangkan persiapannya, dengan staf yang mengenakan kaus "Tim Putin" menjawab telepon di pusat panggilan untuk menerima pertanyaan dari masyarakat.

Bagi Putin, pemilu hanyalah formalitas jika ia mencalonkan diri: dengan dukungan negara, media pemerintah, dan hampir tidak ada perbedaan pendapat dari masyarakat arus utama, ia pasti akan menang.

Politisi oposisi menganggap pemilu ini sebagai contoh demokrasi yang menghiasi apa yang mereka lihat sebagai kediktatoran korup di Rusia pimpinan Putin. Pemilu seperti itu, kata mereka, sering kali menarik calon-calon yang lemah untuk berpura-pura berkompetisi.

Pendukung Putin menolak analisis tersebut, dan menunjuk pada jajak pendapat independen yang menunjukkan bahwa Putin mendapat peringkat persetujuan di atas 80%. Mereka mengatakan bahwa Putin telah memulihkan ketertiban dan sebagian pengaruh Rusia yang hilang selama kekacauan akibat keruntuhan Soviet.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)