Presiden Putin Simulasikan Tombol Nuklir di Depan Anak-anak

Selasa, 05 Desember 2023 - 02:35 WIB
loading...
Presiden Putin Simulasikan Tombol Nuklir di Depan Anak-anak
Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan simulasi tombol nuklir. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Presiden Vladimir Putin diperlihatkan simulasi "tombol nuklir" tetapi menolak untuk menekannya pada Senin (4/12/2023). Itu dilakukan Putin saat ia mengunjungi pameran besar pencapaian Rusia dalam apa yang tampak seperti pemanasan kampanye pemilu dalam waktu dekat.

Putin diberi penjelasan tentang desain bom nuklir Soviet dan diperlihatkan panel kendali tiruan untuk meluncurkan uji coba nuklir, sebelum mengamati gambar ledakan dan awan jamur melalui jendela penglihatan.

Sejak dimulainya perang di Ukraina, Putin sering mengingatkan negara-negara Barat mengenai ukuran dan kemampuan persenjataan nuklir Rusia, dengan mengatakan siapa pun yang mencoba melancarkan serangan nuklir terhadap negara tersebut akan musnah dari muka bumi.

Dia telah mengerahkan rudal nuklir taktis di Belarus dan mengubah pendirian Rusia terhadap dua perjanjian senjata utama, sambil menegaskan bahwa Moskow tidak sembarangan “mengacungkan” senjata atom atau mengubah doktrin penggunaannya.

Putin diperkirakan akan mengkonfirmasi pada bulan ini bahwa ia akan mencalonkan diri lagi untuk masa jabatan enam tahun pada bulan Maret, dan kemunculannya pada hari Senin memiliki nuansa pra-pemilu yang berbeda.

Dia ditampilkan bersama sekelompok anak sekolah yang menulis pesan di papan tulis raksasa tentang harapannya untuk masa depan mereka, dan memilih dari antara keinginan yang ditempelkan anak-anak di pohon Natal dengan harapan dia bisa mewujudkannya.

Menambah nada pemberitaan yang menyanjung, kantor berita negara TASS mengutip seorang juara tinju Olimpiade, Oleg Saitov, yang mengomentari kekuatan jabat tangan Putin.



Putin, 71 tahun, telah memimpin Rusia sebagai presiden atau perdana menteri sejak 1999, ketika Boris Yeltsin mengundurkan diri dan menjadikannya penjabat presiden pada hari terakhir milenium lalu.

Dengan enam tahun lagi di Kremlin, ia akan menyalip Josef Stalin, yang memimpin Uni Soviet dari tahun 1924 hingga 1953, dan menjadi penguasa Rusia yang paling lama menjabat sejak Catherine yang Agung pada abad ke-18. Putin diperlihatkan replika kantor Stalin selama tur pamerannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)