Pertahanan Udara Suriah Sukses Halau Serangan Rudal Israel

Sabtu, 02 Desember 2023 - 16:21 WIB
loading...
A A A
Tel Aviv juga memblokir pasokan air, makanan, dan listrik ke Gaza, sehingga membuat jalur pantai tersebut mengalami krisis kemanusiaan.

Lebih dari 15.000 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas dalam serangan Israel.

Sementara itu, media pemerintah Lebanon melaporkan pada hari Jumat bahwa penembakan Israel merenggut nyawa tiga warga sipil di selatan negara Arab tersebut.

Laporan tersebut mengatakan agresi Israel menargetkan kota Houla di perbatasan Lebanon, menewaskan seorang wanita dan putranya yang berusia 35 tahun. Satu orang juga tewas di kota perbatasan al-Jebbayn.

Sebelumnya pada hari ini, gerakan perlawanan Lebanon Hizbullah melanjutkan operasi anti-Israel untuk mendukung perlawanan di Gaza, yang mengalami gencatan senjata yang diperpanjang beberapa kali dalam beberapa hari terakhir.

Sejak awal perang Israel di Gaza, Hizbullah telah menargetkan banyak posisi Israel di dekat perbatasan Lebanon sebagai serangan balasan.

Gerakan perlawanan rakyat telah memperingatkan bahwa mereka dapat memperluas serangannya jika rezim Israel mengintensifkan kampanye brutalnya terhadap masyarakat di Jalur Gaza.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)