Kapal Tanker Berafialisi dengan Zionis Kembali Dibajak, Akankah Yaman Akan Diserang Israel?

Minggu, 26 November 2023 - 21:11 WIB
loading...
A A A
Operasi Perdagangan Maritim Inggris milik militer Inggris, yang memberikan peringatan kepada para pelaut di Timur Tengah, sebelumnya telah mengeluarkan peringatan kepada para pelaut bahwa “dua kapal berwarna hitam-putih yang membawa delapan orang dengan pakaian gaya militer” telah terlihat di daerah tersebut. Mereka mengeluarkan peringatan lain yang mengatakan bahwa lalu lintas radio menunjukkan kemungkinan serangan telah terjadi.

Penyitaan Central Park terjadi setelah sebuah kapal kontainer, CMA CGM Symi, milik seorang miliarder Israel diserang pada hari Jumat oleh pesawat tak berawak Iran di Samudera Hindia ketika Israel melancarkan perang terhadap Hamas di Jalur Gaza, kata seorang pejabat pertahanan Amerika pada hari Sabtu. Pejabat tersebut berbicara dengan syarat anonim karena dia tidak diperbolehkan membahas masalah intelijen.

Serangan-serangan tersebut terjadi ketika pelayaran global semakin menjadi sasaran perang selama berminggu-minggu yang mengancam akan menjadi konflik regional yang lebih luas – bahkan ketika gencatan senjata telah menghentikan pertempuran dan Hamas menukar sandera dengan tahanan Palestina yang ditahan oleh Israel.

Ketika perang Israel-Hamas – yang dimulai dengan serangan kelompok militan Palestina pada 7 Oktober – berkecamuk, kelompok Houthi menyita sebuah kapal pengangkut kendaraan di Laut Merah di lepas pantai Yaman.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)