Gencatan Senjata di Gaza, Pasukan Israel Beringas di Tepi Barat Bunuh 6 Warga Palestina

Minggu, 26 November 2023 - 13:58 WIB
loading...
Gencatan Senjata di Gaza, Pasukan Israel Beringas di Tepi Barat Bunuh 6 Warga Palestina
Enam warga Palestina, termasuk satu anak di bawah umur, ditembak mati oleh pasukan Israel di Tepi Barat. Foto/Ilustrasi
A A A
TEPI BARAT - Enam warga Palestina , termasuk satu anak di bawah umur, ditembak mati oleh pasukan Israel di Tepi Barat yang diduduki pada Sabtu malam dan Minggu (26/11/2023) pagi. Demikian laporan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Palestina.

"Lima kematian terjadi di kota Jenin dan kematian keenam terjadi di Yatma, sebuah desa dekat kota Nablus. Enam orang lainnya terluka dalam penembakan di Jenin," kata kementerian itu seperti dikutip dari Al Arabiya.

Kantor juru bicara militer Israel mengatakan pihaknya sedang memeriksa laporan tersebut.

Kantor berita resmi Palestina WAFA mengatakan pasukan Israel menyerbu Jenin dari beberapa arah, menembakkan peluru dan mengelilingi rumah sakit pemerintah dan markas besar Masyarakat Bulan Sabit Merah.



Tentara Israel menyerbu kota Jenin di Tepi Barat utara pada Sabtu malam waktu setempat.

Bulan Sabit Merah Palestina (PRSC) mengkonfirmasi pengepungan Rumah Sakit Pemerintah Jenin dan Rumah Sakit Ibnu Sina di Tepi Barat yang diduduki oleh tentar Zionis.

Dalam postingan di X, PRCS juga mengatakan tentara Israel menghalangi dan mencegah tim layanan medis darurat menjangkau korban cedera dan “terus memeriksa” kendaraan ambulans mereka.

Ketegangan meningkat tinggi di Tepi Barat sejak pecahnya pertempuran antara kelompok Palestina dan Israel di Gaza pada 7 Oktober.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)