Dokter Israel: Para Sandera yang Dibebaskan Hamas dalam Kondisi Baik

Sabtu, 25 November 2023 - 23:31 WIB
loading...
Dokter Israel: Para Sandera yang Dibebaskan Hamas dalam Kondisi Baik
Pejabat Thailand (empat kiri) bersama 10 warga Thailand yang dibebaskan Hamas dari Gaza berada di pusat medis Israel. Foto/AP
A A A
TEL AVIV - Warga negara Israel yang diserahkan Hamas pada Jumat (24/11/2023) tampaknya dalam keadaan sehat, menurut petugas medis setempat.

Kelompok pejuang Palestina juga membebaskan sepuluh warga negara Thailand dan satu warga Filipina, sementara Israel melepaskan 39 tahanan Palestina.

Pertukaran tersebut merupakan bagian dari kesepakatan yang dicapai awal pekan ini, di mana 50 wanita dan anak-anak Israel akan ditukar dengan 150 narapidana Palestina.

Militer Israel juga untuk sementara menghentikan operasinya melawan pejuang di Gaza, dan gencatan senjata diperkirakan akan berlangsung selama empat hari.

Berbicara pada konferensi pers pada Jumat malam, CEO Pusat Medis Anak Schneider Efrat Bron-Harlev mengatakan empat anak dan empat wanita, yang diterima di fasilitas tersebut, berada dalam kondisi fisik yang baik.

“Mereka saat ini sedang menjalani pemeriksaan medis dan emosional,” ujar dia, meminta pers menghormati privasi para sandera yang dibebaskan.

Lima warga Israel lainnya yang dibebaskan, dan berada di bawah pengawasan di Wolfson Medical Center, juga dikatakan merasa sehat.



Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Thailand melaporkan sepuluh tawanan Thailand yang dibebaskan, sebagian besar adalah pekerja pertanian, akan terbang pulang setelah menghabiskan 48 jam di bawah pengawasan medis.

Pemerintah Thailand mengungkapkan 20 orang lagi warganya masih ditahan Hamas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0809 seconds (0.1#10.140)