Waspadai Pandemi Baru, WHO Minta China Jelaskan Wabah Penyakit Pernafasan

Kamis, 23 November 2023 - 15:23 WIB
loading...
A A A
Pneumonia yang tidak terdiagnosis tidak disebutkan pada konferensi pers minggu lalu, menurut sebuah transkrip, namun salah satu pembicara mengatakan semua orang merasa ada peningkatan penyakit pernapasan pada tahun ini dibandingkan dengan tiga tahun lalu.

Pembicara mengatakan bahwa pemantauan global terhadap Mycoplasma pneumoniae berada pada titik rendah selama tiga tahun terakhir dan epidemi bersifat siklus, terjadi setiap tiga hingga tujuh tahun.

Sejak pertengahan Oktober, WHO mengatakan China utara telah melaporkan peningkatan penyakit mirip influenza dibandingkan dengan periode yang sama pada tiga tahun sebelumnya.

Dikatakan bahwa China memiliki sistem untuk menangkap informasi tentang tren kejadian penyakit dan melaporkan data tersebut ke platform seperti Sistem Pengawasan dan Respons Influenza Global.

Dalam beberapa hari terakhir, media di kota-kota seperti Xian di barat laut telah mengunggah video rumah sakit yang dipenuhi orang tua dan anak-anak yang menunggu pemeriksaan.

Beberapa pengguna media sosial mengunggah foto anak-anak mengerjakan pekerjaan rumah sambil menerima infus di rumah sakit.

WHO mengatakan bahwa ketika mereka sedang mencari informasi tambahan, mereka merekomendasikan agar masyarakat di China mengikuti langkah-langkah untuk mengurangi risiko penyakit pernafasan.

Langkah-langkah tersebut termasuk vaksinasi, menjaga jarak dari orang yang sakit, tinggal di rumah ketika sakit, melakukan tes dan perawatan medis sesuai kebutuhan, memakai masker jika diperlukan, memastikan ventilasi yang baik, dan mencuci tangan secara teratur, katanya. WHO meminta China untuk memberikan rincian mengenai wabah tersebut. dari penyakit pernapasan
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)