Presiden Jokowi dan Sekjen PBB Akan Bertemu Bahas Nasib Palestina

Kamis, 09 November 2017 - 15:58 WIB
Presiden Jokowi dan Sekjen PBB Akan Bertemu Bahas Nasib Palestina
Presiden Jokowi dan Sekjen PBB Akan Bertemu Bahas Nasib Palestina
A A A
JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Gutteres di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Filipina. Keduanya akan membahas nasib Palestina dengan two state solution.

Pertemuan itu akan berlangsung pekan depan. Rencana pertemuan Jokowi dan Gutteres disampaikan Direktur Kerja Sama Eksternal ASEAN Kementerian Luar Negeri Indonesia, Beny Siahaan, Kamis (9/11/2017).

”Masalah Palestina akan kita angkat dalam pertemuan dengan Sekjen PBB, dan kita akan mengangkat mengenai sikap dasar kita terkait two state solution," kata Benny.

Selain bertemu dengan Gutteres, Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern.

Terkait dengan pelaksanaan KTT ASEAN, menurut Benny, akan ada 10 pertemuan dalam acara yang berlangsung pada tanggal 13 hingga 14 November 2017. Beberapa di antaranya adalah pertemuan antara ASEAN dan AS, ASEAN dan Kanada, serta ASEAN dan China.

Beberapa isu yang akan jadi pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah krisis Laut China Selatan, ketegangan di Semenanjung Korea, terorisme, dan masalah obat-obatan terlarang.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4653 seconds (0.1#10.140)