3 Kelebihan Abu Ubaidah dalam Membakar Semangat Rakyat Palestina Melawan Israel

Sabtu, 18 November 2023 - 10:01 WIB
loading...
A A A
Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan Abu Ubaidah cukup disukai rakyat Palestina. Beberapa sumber seperti Asharq Al-Awsat bahkan menyebutnya sebagai ‘simbol pertempuran Gaza’.

3. Sifatnya yang Pemberani dan Tegas

Abu Ubaidah juga menjadi sosok pemberani. Menjadi seorang juru bicara Brigade Al Qassam yang dimusuhi Israel dan negara-negara Arab, nyawanya tentu bisa terancam sewaktu-waktu.

Namun, ia tidak pernah takut. Bersama pidato-pidatonya yang memotivasi, ia seakan menjadi memberikan contoh kepada para pejuang Palestina untuk tidak takut melawan Israel.

Selain itu, Abu Ubaidah juga cukup tegas, terutama ketika menyuarakan kebenaran. Ia kerap memberikan ancaman kepada Israel, bahkan menganggap dukungan sekutu-sekutunya seperti Amerika Serikat sebagai tindakan bodoh.

“Pertanggungjawaban musuh (Israel dan sekutunya) ini akan sangat keras dan menyakitkan. Mereka akan membayar harga atas kejahatannya terhadap Masjidil Aqsa dan rakyat Palestina”, ucap Abu Ubaidah dalam salah satu pidatonya, dikutip dari Alquds, Sabtu (18/11/2023).

Itulah sejumlah kelebihan yang dimiliki Abu Ubaidah dalam mengobarkan semangat rakyat Palestina melawan Israel.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)