3 Kelebihan Abu Ubaidah dalam Membakar Semangat Rakyat Palestina Melawan Israel

Sabtu, 18 November 2023 - 10:01 WIB
loading...
3 Kelebihan Abu Ubaidah dalam Membakar Semangat Rakyat Palestina Melawan Israel
Juru bicara (Jubir) sayap militer Hamas, Brigade Al Qassam, Abu Ubaidah, memiliki sejumlah kelebihan dalam membakar semangat rakyat Palestina. Foto/Al Maydeen
A A A
JAKARTA - Abu Ubaidah merupakan juru bicara (Jubir) sayap militer Hamas, Brigade Al Qassam. Belakangan ini, sosoknya tengah diperbincangkan banyak orang, khususnya di jagat media sosial.

Terlepas dari sosoknya yang masih misterius, Abu Ubaidah cukup sering tampil di depan umum. Sebagai seorang juru bicara, ia dikenal dengan pidato-pidatonya yang berani dan memotivasi.

Di satu sisi, pidatonya mungkin banyak dicaci orang-orang Israel beserta para pendukungnya. Di sisi lain, pesan-pesan yang disampaikannya selalu mendapat sambutan hangat oleh rakyat Palestina.

Ada sejumlah kelebihan yang dimiliki sosok Abu Ubaidah dalam membakar semangat rakyat Palestina untuk terus berjuang melawan Israel. Berikut beberapa di antaranya.

Kelebihan Abu Ubaidah dalam Memotivasi Rakyat Palestina

1. Gaya Pidato yang Menarik


Pada tugasnya sebagai juru bicara (Jubir) Brigade Al Qassam Hamas, Abu Ubaidah cukup sering tampil memberikan pidato-pidatonya. Tak melulu secara daring, beberapa kali ia juga tampil berpidato langsung di hadapan warga Palestina dan para pendukungnya.

Selain penampilannya yang misterius dengan selalu menutupi wajahnya, gaya pidato Abu Ubaidah juga cukup menarik. Pada salah satu ciri khas yang dimiliki, pidatonya hampir selalu berisikan kalimat-kalimat optimis yang memotivasi.

Sebagai contoh, bisa diambil pidatonya kala menanggapi penyerbuan Jalur Gaza yang semakin brutal oleh Israel. Mengutip Daily News Egypt, Abu Ubaidah tidak pernah mengecilkan sama sekali harapan rakyat Palestina.

Terlepas dari kondisi Gaza yang tengah berdarah, Abu Ubaidah lebih memilih menyampaikan pencapaian-pencapaian positif yang diraih pejuangnya dalam melawan Israel. Misal, seperti berhasil menghancurkan 24 kendaraan militer Israel dengan rudal anti-tank.

Abu Ubaidah dalam salah satu penggalan pidatonya berkata:

“Perang saat ini memang tidak berimbang. Namun, kelak kondisi ini akan menjadi pelajaran yang tak terlupakan bagi sejarah dunia. Para pejuang (Palestina) berhasil menggunakan rudal anti-tank dengan target pasukan Israel. Serangan ini akan mengakibatkan kekecewaan, kekalahan, dan perasaan hina dari pihak mereka (Israel)”, ucap Jubir Al Qassam Hamas tersebut seperti dikutip, Sabtu (18/11/2023).

2. Sosoknya yang Berwibawa dan Karismatik


Identitas asli Abu Ubaidah memang masih menjadi misteri. Selain namanya yang diduga hanya samaran, ia juga tidak pernah menampilkan wajahnya ketika berpidato di publik.

Kendati demikian, ada hal tak biasa dari Abu Ubaidah. Tak hanya memancarkan wibawa, namun sosoknya juga karismatik, sehingga bisa membuat orang di sekelilingnya merasa segan tetapi juga nyaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)