Protes Kebiadaban Israel di Gaza, Cover Koran Yordania Dicetak dalam Bahasa Ibrani

Jum'at, 17 November 2023 - 15:48 WIB
loading...
Protes Kebiadaban Israel di Gaza, Cover Koran Yordania Dicetak dalam Bahasa Ibrani
Protes kebiadaban Israel di Jalur Gaza, halaman muka sebuah surat kabar di Yordania dicetakk dengan bahasa Ibrani. Foto/The New Arab
A A A
AMMAN - Sebuah surat kabar di Yordania melakukan aksi protes terhadap kebiadaban Israel di Jalur Gaza dengan cara yang tidak biasa. Surat kabar tersebut mencetak halaman depannya dengan bahasa Ibrani.

Surat kabar Al-Ghad Yordania mencetak halaman depan dalam bahasa Ibrani sebagai protes atas perang Israel di Jalur Gaza. Ini adalah sebuah langkah yang dianggap tidak biasa bagi outlet berita Arab.

"Apa yang terjadi selanjutnya untuk 'Israel'?" judul halaman muka surat kabar itu yang dicetak dalam bahasa Ibrani. Al-Ghad tampaknya berbicara kepada orang-orang Israel.

"(Pertanyaan itu) menjadi suatu keharusan pada saat fakta menunjukkan bahwa hasil perang akan tetap menguntungkan perlawanan [Palestina]," seperti dikutip dari The New Arab, Jumat (17/11/2023).



Dikatakan bahwa pertanyaan tersebut juga diajukan mengingat "beberapa faktor...yang mengarah pada fakta bahwa [Israel] telah mulai menghitung mundur menuju kehancuran".

Al-Ghad membuat daftar sejumlah masalah domestik di Israel yang menurutnya akan menyebabkan kehancuran negara tersebut, termasuk tantangan ekonomi akibat perang di Gaza dan perpecahan politik internal yang dikatakannya adalah "salah satu alasan yang mendorong Israel untuk melancarkan invasi darat ke Gaza".

Dikatakan bahwa meskipun Israel melakukan serangan gencar di Gaza, pasukan pendudukan belum mencapai perkembangan yang signifikan dan bahwa Israel telah jatuh ke dalam “perangkap” yang dibuat oleh Hamas.

Laporan tersebut juga meramalkan reaksi besar terhadap “pemerintahan ekstremis…setiap saat” Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dari “pemukim dan keluarga tahanan pendudukan yang ditahan oleh Hamas” mengacu pada sandera Israel yang ditahan sejak 7 Oktober setelah Hamas melancarkan serangan mematikan terhadap pangkalan militer di Israel selatan.

Langkah yang dikeluarkan surat kabar tersebut terjadi di tengah serangkaian tindakan nyata yang diambil oleh Amman terhadap Israel, dimana parlemen Yordania pada hari Senin dengan suara bulat memberikan suara untuk meninjau kembali perjanjian yang ditandatangani dengan Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)