Anjing Ini Gigit Presiden Austria karena Tak Senang Dibelai

Jum'at, 17 November 2023 - 08:19 WIB
loading...
A A A
Van der Bellen tidak mengomentari secara resmi insiden tersebut. Akun media sosialnya terus mengunggah “dukungan yang tak tergoyahkan” untuk keanggotaan Moldova di Uni Eropa dan menyatakan Austria sebagai “mitra dekat yang mendampingi Moldova di masa-masa sulit ini.”

Namun, para fotografer di Chisinau melihatnya dengan tangan diperban saat memasuki istana presiden dan kemudian saat menandatangani dokumen dengan Sandu.

Pemimpin Moldova ini membuat kehebohan di media sosial awal tahun ini dengan mengadopsi Codrut. Dia menyatakan bahwa anak anjing tersebut kehilangan satu kakinya dalam kecelakaan mobil dan merupakan hewan liar yang diselamatkan.

Awal bulan ini, Uni Eropa mengumumkan kesediaannya untuk “menyelesaikan kerangka negosiasi” dengan Moldova pada Maret 2024, jika semua reformasi yang diwajibkan oleh blok tersebut–termasuk sanksi terhadap Rusia–dilaksanakan sepenuhnya.

Pemerintahan Sandu telah berupaya keras untuk menjadi anggota Uni Eropa dan NATO sejak tahun 2020, bahkan dengan melarang para kritikus dan meminta Brussels untuk memberikan sanksi kepada mereka yang menentang gagasan tersebut.

Partai Aksi dan Solidaritas (PAS) yang dipimpin Sandu menghadapi reaksi buruk dalam pemilu lokal awal bulan ini, kehilangan hampir seluruh kota besar dan Chisinau sendiri.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)