Presiden China Dipuji karena Gelandangan Lenyap di San Francisco, Kok Bisa?

Selasa, 14 November 2023 - 11:04 WIB
loading...
A A A


Beberapa pengkritik Presiden AS Joe Biden mempermasalahkan pembersihan tersebut, dengan alasan tenda-tenda gelandangan disembunyikan dari pandangan pejabat asing semata-mata untuk hiasan.

“Lebih dari separuh tunawisma di San Francisco digolongkan sebagai tidak memiliki tempat berlindung, yang berarti mereka tinggal di tenda, mobil, atau tempat lain yang tidak dimaksudkan untuk tempat tinggal manusia,” ungkap laporan bulan Juli tersebut.



Sepertiganya adalah “tunawisma kronis,” yang berarti mereka tidak memiliki tempat tinggal setidaknya selama satu tahun atau empat kali dalam tiga tahun terakhir.

Pemerintah kota tetap menyatakan jumlah tunawisma telah menurun sebesar 3% antara tahun 2019 dan 2022.

“Yang diperlukan hanyalah seorang komunis yang datang ke kota San Francisco untuk melakukan tindakan bersama?” ujar jurnalis Collin Rugg dari outlet Trending Politics di X (sebelumnya Twitter), membagikan video pagar keamanan yang didirikan untuk acara tersebut.

Komentator politik Jackson Hinkle memposting foto perbandingan ‘sebelum dan sesudah’ di lokasi yang sama, dengan komentar, “Para patriot mencintai Presiden Xi!”

Pejabat kota mengatakan mereka telah menggunakan dana yang ada untuk memperbaiki visual, dan menyatakan mereka ingin menjaga jalanan tetap bersih setelah para tamu APEC pulang.

Pemilik properti swasta juga mendapat keuntungan. Satu proyek “arsitektur bermusuhan” baru-baru ini, yang dimaksudkan untuk membuat tempat-tempat umum tidak nyaman bagi para gelandangan, membeli tempat sampah logam besar yang biasanya digunakan untuk memberi makan ternak dan menempatkannya sebagai tempat menanam tanaman di sepanjang trotoar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)