Presiden China Dipuji karena Gelandangan Lenyap di San Francisco, Kok Bisa?

Selasa, 14 November 2023 - 11:04 WIB
loading...
A A A
“Membeli pot besar tidak akan menyelesaikan masalah tunawisma!!!” tulis catatan di salah satunya terbaca, menurut outlet berita lokal Beyond Chron.

The Wall Street Journal melaporkan pada Agustus bahwa masalahnya semakin buruk, meskipun California memiliki program perumahan tuna wisma senilai USD20 miliar.

Surat kabar ini secara khusus menyalahkan lemahnya kebijakan kota mengenai penggunaan narkoba dan pengutilan di toko, dengan alasan hal ini menarik para tunawisma dari tempat lain.

Media China menerbitkan sejumlah artikel yang tidak simpatik tentang masalah San Francisco menjelang KTT tersebut, dengan tajuk utama menggambarkannya sebagai “kegagalan total” dan “kota sampah.”

South China Morning Post membandingkan tindakan pemerintah kota tersebut dengan “pasangan yang malam melakukan pekerjaan rumah tangga yang tiba-tiba mendapati tetangganya datang” dan berubah menjadi “mode panik beres-beres.”

San Francisco menambahkan lusinan tempat tidur tambahan di penampungan saat pemerintah memindahkan beberapa titik aktivitas tunawisma menjelang APEC, menurut Daily Mail, namun beberapa di antaranya menolak pindah ke sana.

“Sepertinya mereka mencoba membuang manusia,” ungkap seorang pria berusia 63 tahun kepada surat kabar tersebut, setelah menjelaskan dia takut dipisahkan dari istrinya di tempat penampungan.

Xi dijadwalkan tiba di AS pada Selasa dan tinggal di sana hingga acara APEC berakhir pada Jumat.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)