PM Bangladesh Tuding Myanmar Lakukan Aksi Provokasi Perang

Minggu, 08 Oktober 2017 - 09:48 WIB
PM Bangladesh Tuding Myanmar Lakukan Aksi Provokasi Perang
PM Bangladesh Tuding Myanmar Lakukan Aksi Provokasi Perang
A A A
DHAKA - Perdana Menteri (PM) Bangladesh, Sheikh Hasina, menuduh negara tetangganya Myanmar memprovokasi sebuah perang di tengah krisis pengungsi Rohingya. Ia pun menegaskan jika negara itu dalam kondisi waspada.

"Tetangga dekat menunjukkan sikap seperti mereka akan terlibat dalam peperangan dengan Bangladesh," kata Hasina seperti dikutip dari India Today, Minggu (8/10/2017).

"Namun, saya memberi tahu tentara, penjaga perbatasan dan polisi kita sehingga mereka tidak boleh bingung dalam menghadapi provokasi apapun selama saya beri perintah," tegasnya

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada angkatan bersenjata, paramiliter Garda Perbatasan Bangladesh (BGB), polisi dan masyarakat atas kesabaran mereka terhadap masalah ini.

"Berbagai pihak ingin menciptakan situasi untuk mengalihkan sesuatu ke arah yang berbeda, tapi kami sangat berhati-hati dalam hal itu," katanya.

Sebelumnya, pemerintah Bangladesh sempat mengajukan protes kepada Myanmar karena telah tiga kali melanggar batas wilayahnya. Pesawat tempur Myanmar berulang kali melanggar batas wilayah.

Baca Juga: Pesawat Tempur Myanmar Terobos Wilayah Bangladesh saat Eksodus Rohingya
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5248 seconds (0.1#10.140)