Boikot Produk Barat Melanda Timur Tengah: ‘Apakah Anda Membunuh Warga Palestina Hari Ini?’

Selasa, 07 November 2023 - 07:39 WIB
loading...
A A A
Cabang Pura Vida Miami di Doha, sebuah kafe Amerika, dan perusahaan kue Prancis Maitre Choux keduanya tutup pada bulan Oktober.

Di Mesir, merek soda buatan dalam negeri yang sudah lama diabaikan oleh sebagian besar masyarakat kini menjadi populer karena boikot produk Barat.

Spiro Spathis, yang didirikan pada tahun 1920, mengatakan baru-baru ini menerima lebih dari 15.000 lamaran dalam putaran perekrutan yang didorong oleh meningkatnya permintaan.

Namun, boikot tersebut dapat berdampak besar terhadap perekonomian Mesir, demikian peringatan Federasi Kamar Dagang Mesir.

“Dampaknya terhadap investor Mesir dan puluhan ribu pekerja akan sangat besar,” katanya dalam sebuah pernyataan, seraya menekankan bahwa cabang lokal dimiliki oleh pewaralaba Mesir.

Sementara itu di Yordania, di mana postingan media sosial memperingatkan konsumen untuk tidak “membayar harga yang mahal”, Abu Abdullah sedang memeriksa dengan cermat sebotol susu beraroma di sebuah toko kelontong di ibu kota, Amman.

“Ah, ini buatan Tunisia,” katanya, sambil ditemani oleh putranya yang berusia empat tahun, Abdullah, yang berdiri di sampingnya.

“Setidaknya ini yang bisa kami lakukan untuk saudara-saudara kami di Gaza,” katanya. “Kita harus memboikot.”
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)