PM Singapura Akan Serahkan Kepemimpinan PAP Kepada Lawrence Wong

Minggu, 05 November 2023 - 14:38 WIB
loading...
A A A
Ia menekankan bahwa transisi kepemimpinan di negara mana pun “selalu rumit” dan “banyak hal bisa menjadi kacau”, di mana masyarakat Singapura dan orang-orang di luar Singapura memperhatikan perkembangan ini dengan cermat.

“Semuanya bergantung pada keberhasilan transisi ketiga dalam sejarah kita,” kata Lee.

“Saya sudah memikirkan ini matang-matang, mendiskusikannya secara menyeluruh dengan Lawrence dan para menteri, baik 3G maupun 4G.

“Lawrence dan tim 4G telah melayani selama bertahun-tahun. Mereka telah mengambil tanggung jawab yang lebih besar, dan mereka bersiap dengan baik untuk mengambil alih kepemimpinan. Mereka mendapatkan momentumnya selama COVID-19 dan semakin sering mereka menetapkan agenda nasional.”

Lee juga merujuk pada latihan Forward SG, yang dipimpin oleh Wong dan para pemimpin politik 4G lainnya, yang mencapai puncaknya dalam sebuah laporan yang dirilis minggu lalu yang menguraikan peta jalan menuju jalan ke depan yang baru bagi bangsa ini.

Lee menambahkan bahwa Wong dan tim 4G telah “berkomitmen pada banyak kerja keras dan banyak inisiatif besar”, sambil secara aktif mendatangkan orang-orang untuk lebih memperkuat tim.

“Lawrence telah mengatakan kepada saya bahwa dia siap, dan pagi ini Anda telah mendengar dia memberi tahu Anda bahwa dia siap untuk tugas berikutnya. Saya memiliki keyakinan penuh pada Lawrence dan timnya dan tidak ada alasan untuk menunda transisi politik.

“Oleh karena itu, saya bermaksud untuk menyerahkannya kepada Lawrence sebelum pemilu berikutnya,” kata Lee.

“Setelah itu, saya akan bertugas di PM baru. Saya akan pergi kemanapun menurutnya saya bisa berguna. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantunya berjuang dan memenangkan pemilu berikutnya.

“Saya ingin membantunya memenuhi tanggung jawabnya, memimpin negara sehingga Singapura dapat terus mencapai kesuksesan melebihi saya dan rekan-rekan menteri 3G saya di tahun-tahun mendatang.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)