PM Singapura Akan Serahkan Kepemimpinan PAP Kepada Lawrence Wong

Minggu, 05 November 2023 - 14:38 WIB
loading...
A A A
Lee mencatat bahwa dia berusia 71 tahun ini dan tidak berhasil meneruskan tongkat estafet pada ulang tahunnya yang ke-70 seperti yang dia harapkan.

“Jadi jika semuanya berjalan lancar, saya akan menyerahkannya pada ulang tahun PAP yang ke-70 tahun depan – ini bukan ulang tahun saya, tapi saya akan meminjamnya untuk tujuan ini.”

Lee juga berbicara tentang pentingnya mempersiapkan diri dengan baik untuk bertarung dan memenangkan pemilu, selain dari memerintah dengan baik dan menjaga partai tetap bersih dan tidak korup.

Dia mencatat bahwa meskipun kebijakan PAP mungkin berhasil, namun keyakinan, dukungan dan suara lebih sulit untuk dimenangkan. "Anggota partai harus melibatkan masyarakat Singapura secara luas dan membantu mereka memahami bagaimana mereka dan keluarga mereka mendapatkan manfaat dari kebijakan ini," kata Lee.

“Kita harus menunjukkan kepada mereka apa yang dipertaruhkan, dan menginspirasi mereka untuk berjuang keras demi kita, bersama kita demi masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

“Kita juga perlu melawan gerakan oposisi untuk melemahkan pemerintah, menunjukkan mereka ketika mereka kurang berterus terang, dan mengalahkan taktik mereka yang menciptakan keraguan dan menabur kebingungan," katanya.

“Di lapangan, para anggota parlemen dan ketua cabang serta aktivis, Anda harus bekerja dengan para pemilih hari demi hari, sehingga mereka membentuk ikatan pribadi yang erat dengan Anda dan mengidentifikasi diri Anda serta bersikap hangat kepada Anda dan setia kepada Anda.”

Lee menyinggung sejarah PAP dalam memenangkan pemilu 14 berturut-turut sejak tahun 1959, dengan menyatakan bahwa partai tersebut “tidak terlahir dominan” setelah berjuang keras dalam dua pemilu pertama pada tahun 1959 dan 1963.

“Selama bertahun-tahun kami telah kehilangan beberapa kursi, namun hingga saat ini PAP masih mempertahankan posisi dominan. Namun dengan setiap pemilu berturut-turut, tugas PAP menjadi lebih berat,” ingatnya, dilansir CNA.

Harapan masyarakat Singapura telah berubah dan mereka mengharapkan lebih banyak lagi dari pemerintah, dan “cukup banyak” yang berharap untuk melihat lebih banyak suara alternatif di parlemen – meskipun “mayoritas sangat setuju” bahwa PAP harus terus memerintah negara tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)