Satu-Satunya Negara Nuklir Islam Peringatkan Israel: Perang di Gaza Harus Dihentikan

Minggu, 29 Oktober 2023 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Dia juga menyebut Hamas memiliki sayap politik dan militer, dan menyamakannya dengan Taliban, yang telah lama membina hubungan dengan Pakistan meskipun terjadi perpecahan sejak Imarah Islam didirikan di Afghanistan dua tahun lalu di tengah penarikan pasukan AS.

India sendiri telah lama menuduh Pakistan membantu dan bersekongkol dengan berbagai kelompok militan yang aktif dalam pemberontakan selama puluhan tahun di Kashmir, sebuah klaim yang dibantah oleh para pejabat Pakistan, termasuk Akram.

Pada saat yang sama, Pakistan juga menghadapi konflik yang sedang berlangsung dengan berbagai gerakan pemberontak yang motifnya berakar pada ekstremisme agama dan separatisme etnis.

Beberapa anggota milisi Pakistan lainnya telah bersumpah setia melintasi perbatasan dengan negara tetangganya, Iran. Brigade Zaynebiyoun, yang sebagian besar terdiri dari Muslim Syiah Pakistan, dibentuk sekitar tahun 2014 dengan dukungan Pasukan Quds Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran dengan tujuan memerangi ISIS dan kelompok militan lainnya di Suriah.

Pada saat Hamas menggalang umat Islam di seluruh dunia untuk bergabung dalam “Operasi Badai al-Aqsa” yang diluncurkan terhadap Israel pada 7 Oktober, Brigade Zaynebiyoun adalah salah satu dari banyak milisi “Poros Perlawanan” yang berpotensi untuk ikut berperang dalam satu bentuk gerakan atau lainnya.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)