Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Duduki Stasiun Kereta Bawah Tanah AS

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 08:07 WIB
loading...
Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Duduki Stasiun Kereta Bawah Tanah AS
Ratusan pengunjuk rasa Pro-Palestina menggelar aksi demonstrasi di stasiun kereta bawah tanah Amerika Serikat (AS) saat jam sibuk, memaksa pihak pengelola untuk tutup sementara. Foto/New York Post
A A A
WASHINGTON - Ratusan pengunjuk rasa Pro- Palestina menggelar aksi demonstrasi di stasiun kereta bawah tanah Amerika Serikat (AS) saat jam sibuk, memaksa pihak pengelola untuk tutup sementara.

Ratusan pengunjuk rasa Pro-Palestina memaksa penutupan sementara Terminal Grand Central pada Jumat malam ketika mereka melakukan aksi duduk besar-besaran di dalam ruangan stasiun.

Layanan kereta dihentikan sekitar pukul 19.30 waktu setempat dan Otoritas Transportasi Metropolitan (MTA) mengarahkan pelanggan Metro North untuk naik kereta bawah tanah ke stasiun Harlem-125th Street untuk naik kereta menuju utara.



Para pengunjuk rasa yang mengenakan kemeja hitam bertuliskan “Yahudi katakan gencatan senjata sekarang” mengambil alih ruang stasiun yang luas dan beberapa pengunjuk rasa naik ke atas loket tiket dengan spanduk besar bertuliskan “Palestina harus Merdeka” dan “Tidak akan ada lagi bagi siapa pun.”

Yang lain menjatuhkan spanduk dari atas tangga terminal dan meneriakkan “Berduka atas mereka yang meninggal dan berjuang mati-matian demi mereka yang hidup.”

“Tidak ada lagi senjata. Tidak ada lagi perang. Gencatan senjata adalah apa yang kami perjuangkan,” teriak para demonstran pada satu titik. Yang lain menuntut diakhirinya “genosida” Israel terhadap warga Palestina.

Dilansir dari New York Post, Sabtu (28/10/2023), aksi demonstrasi duduk yang diorganisir oleh Jewish Voice for Peace itu terjadi beberapa jam setelah Pasukan Pertahanan Israel mengumumkan rencananya untuk “memperluas” operasi daratnya di daerah kantong yang terpencil di mana sekitar 7.000 warga Palestina telah terbunuh.



Akses ke stasiun tersebut awalnya dibatasi sebelum MTA mengumumkan penutupannya karena aksi protes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)