Perang Israel-Hamas Berkecamuk, Sebuah Rudal Nyasar ke Mesir

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 11:38 WIB
loading...
Perang Israel-Hamas Berkecamuk, Sebuah Rudal Nyasar ke Mesir
Sebuah rudal dari pertempuran Israel dan Hamas menghantam fasilitas medis di Taba, Mesir, Jumat (27/10/2023). Foto/Greek City Times
A A A
KAIRO - Sebuah rudal bagian dari pertempuran antara Israel dan Hamas menghantam sebuah kota resor Mesir pada Jumat (27/10/2023) pagi.

Kota yang dihantam rudal nyasar itu berjarak sekitar 220 km (135 mil) dari Jalur Gaza, Palestina. Demikian laporan Al Qahera News yang berbasis di Mesir, mengutip sumber militer setempat.

Menurut laporan stasiun televisi Al Qahera, rudal tersebut menghantam fasilitas medis di Taba, melukai sedikitnya enam orang.

Seorang saksi mata di Taba, sebagaimana dikutip Reuters, mengaku mendengar ledakan dan melihat asap mengepul. Namun sumber ledakan tersebut belum dapat diidentifikasi.



Taba melintasi perbatasan Mesir dengan pelabuhan Eilat di Laut Merah Israel. Militer Israel mengatakan pihaknya mengetahui adanya insiden keamanan di luar perbatasannya.

Belum jelas apakah rudal yang nyasar ke Mesir berasal dari serangan Hamas di Gaza atau dari serangan militer Israel.

Hamas mengatakan pada Rabu lalu bahwa pihaknya telah menargetkan Eilat dengan sebuah rudal, yang menurut militer Israel menghantam daerah terpencil.

Insiden itu tampaknya merupakan serangan terjauh kelompok perlawanan Palestina tersebut dalam perang Gaza yang berkecamuk sejak 7 Oktober lalu.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab setelah ledakan di Taba, Mesir, pagi ini.

Ledakan di Taba menyoroti risiko yang dihadapi Mesir dan negara-negara lain di kawasan seiring meningkatnya pertempuran antara Israel dan Hamas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)