1.000 Kucing Nyaris Dibantai untuk Jadi Santapan di China

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 14:50 WIB
loading...
A A A
Gambar-gambar yang diterbitkan oleh The Paper menunjukkan kucing-kucing yang diselamatkan di tempat penampungan sedang beristirahat di kandang yang lebih besar.

Salah satu aktivis yang dikutip oleh media tersebut mengatakan operasi ilegal itu dapat menjual satu pon daging kucing dengan harga sekitar USD4 dengan menyamarkannya sebagai daging kambing dan babi.

Setiap kucing memiliki berat sekitar empat hingga lima pon setelah diproses.

“Beberapa orang akan melakukan apa pun karena ini menguntungkan,” kata Gong Jian, seorang aktivis yang membangun tempat perlindungan bagi kucing liar di Jiangsu, kepada The Paper.

Aktivis lainnya, Han Jiali, yang mengatakan bahwa dia ikut serta dalam menghentikan truk tersebut, mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya, dan bahwa dia telah menghentikan perdagangan gelap serupa sebelumnya di Guangdong, sebuah provinsi di China selatan.

Laporan tersebut memicu gelombang kekhawatiran baru mengenai hak-hak satwa dan keamanan pangan di media sosial China, dan banyak yang menyerukan pengawasan yang lebih ketat oleh pihak berwenang.

Negara ini telah berjuang dengan sejarah panjang skandal pangan dan keamanan di masa lalu.

Salah satu skandal makanan yang menjadi viral baru-baru ini adalah tentang kepala tikus yang ditemukan dalam makanan kampus di perguruan tinggi.

Para pejabat lokal pada awalnya bersikeras bahwa kasus tersebut hanyalah sebuah tipuan belaka, namun karena adanya kekhawatiran bahwa penyelidik provinsi akan menutup-nutupi kasus tersebut, mereka dipanggil dan ternyata sebaliknya.

Meskipun China memiliki undang-undang yang mengatur dan melindungi ternak dan hewan yang terancam punah, tidak ada undang-undang umum yang menargetkan kekejaman terhadap satwa terhadap hewan peliharaan serta anjing dan kucing liar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)