Raja Salman Liburan di Maroko, Diprediksi Habiskan Rp1,3 Triliun

Rabu, 23 Agustus 2017 - 01:32 WIB
Raja Salman Liburan di Maroko, Diprediksi Habiskan Rp1,3 Triliun
Raja Salman Liburan di Maroko, Diprediksi Habiskan Rp1,3 Triliun
A A A
RIYADH - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi dilaporkan menikmati liburan di Maroko bersama lebih dari 1.000 orang selama sebulan, Juli lalu.

Liburan dengan paket “all-inclusive” ini disebut sebagai liburan termahal karena diprediksi menghabiskan USD100 juta atau sekitar Rp1,3 triliun.

Menurut laporan Haaretz yang dilansir semalam (22/8/2017), Raja Saudi itu disambut Perdana Menteri Maroko Saadeddine Othmani di sebuah bandara di Tangier bulan lalu sebelum menetap di sebuah perkebunan seluas 74 hektare.

Rombongan Raja Salman, termasuk di dalamnya kerabat, menteri dan staf keamanan, menginap di beberapa hotel paling mewah di Maroko. Sekitar 200 mobil disewa rombongan Raja Saudi tersebut selama liburan.

Liburan mahal raja dari negara kaya minyak ini bukan hal baru. Tahun lalu, Raja Salman dan rombongannya juga menikmati liburan di kawasan pantai Atlantik. Kementerian Kebudayaan dan Informasi Kerajaan Arab Saudi melalui seorang juru bicara kepada New York Times kala itu mengatakan, biaya liburan bukan dari dana pemerintah tapi dari kekayaan Raja Salman.

Liburan mahal Juli lalu, tidak hanya dinikmati Raja Salman dan rombongannya saja. Kementerian Keuangan Maroko dan industri lokal termasuk sektor hotel dan pariwisata juga diuntungkan. Liburan sang Raja Arab Saudi itu diperkirakan menghasilkan 1,5 persen dari pendapatan negara Maroko dari sektor wisata asing pada tahun ini.

Pemerintah Arab Saudi belum berkomentar atas laporan liburan mahal Raja Salman dan rombongan besarnya ke Maroko bulan lalu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3282 seconds (0.1#10.140)