Israel Tingkatkan Penjualan Senjata ke Negara-negara Arab

Minggu, 24 Juli 2022 - 06:01 WIB
loading...
Israel Tingkatkan Penjualan Senjata ke Negara-negara Arab
Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel Aviv Kochavi. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Salah satu tujuan utama kunjungan Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel Aviv Kochavi pekan ini ke Maroko adalah untuk memajukan kesepakatan senjata.

Maroko telah membeli peralatan militer dari Israel senilai USD1,2 miliar selama dua tahun terakhir, dan Israel bermaksud menggandakan jumlah ini.

Laporan itu diungkap pada Jumat (22/7/2022) di Yedioth Ahronoth Israel oleh pengamat militer Alex Fishman.

Maroko telah mempertahankan hubungan rahasia dengan Israel selama beberapa dekade.



Sejak bergabung dengan Kesepakatan Abraham, negara-negara Teluk telah menggelontorkan sejumlah besar uang ke Maroko, yang membangun kembali tentaranya dan membeli senjata serta peralatan militer, termasuk peralatan Israel, menyusul ketegangan hubungan dengan Aljazair.

Laporan tersebut menunjukkan sebagian besar sistem keamanan Israel terlibat dalam mempersenjatai tentara Maroko yang baru, termasuk drone, sistem siber, sistem peperangan elektronik, pertahanan udara, proyektil, dan berbagai jenis rudal.



Israel telah menjual senjata dan peralatan militer ke negara-negara Arab senilai USD3,5 miliar sejak penandatanganan Perjanjian Abraham kurang dari dua tahun lalu.

Dalam konteks ini, laporan tersebut menunjukkan di mana Anda menjual senjata, Anda memiliki pijakan karena Anda juga menjual pelatihan, pemeliharaan, dan modifikasi perangkat lunak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)