MBS Beri Dukungan pada Timnas Maroko, Berharap yang Terbaik

Rabu, 14 Desember 2022 - 15:00 WIB
loading...
MBS Beri Dukungan pada Timnas Maroko, Berharap yang Terbaik
MBS Beri Dukungan pada Timnas Maroko, Berharap yang Terbaik. FOTO/Reuters
A A A
RIYADH - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) telah mengirimkan harapan terbaiknya kepada tim Maroko setelah mereka menjadi negara Afrika pertama yang melaju ke semifinal Piala Dunia.

Maroko akan menghadapi Prancis pada Rabu (14/12/2022) untuk memperebutkan satu tempat di Final Piala Dunia 2022 di Qatar. Pada fase puncak, sudah menanti tim kuat, Argentina. Sebelumnya, Maroko telah menekuk dua tim raksasa Eropa, Spanyol dan Portugal.



Apa yang diraih Maroko di Piala Dunia kali ini menjadi mereka sebagai negara Arab dan Afrika pertama yang mencapai tahap ini. Kemenangan tersebut memicu perayaan di Maroko dan di seluruh dunia, termasuk di Timur Tengah dan Afrika.

Seperti dilaporkan Arab News, selama panggilan telepon dengan Raja Mohammed VI, Senin (12/12/2022), MBS mengatakan pencapaian timnas Maroko dijamin akan membuat setiap orang Arab bahagia.

MBS juga berharap tim nasional Maroko sukses lebih jauh dalam turnamen empat tahunan itu. Atas dukungan MBS itu, Raja Mohammed menyampaikan rasa terima kasihnya. Selain MBS, sejumlah pemimpin dunia juga ikut menyampaikan selamat pada Raja Mohammed.

Daftar kepala negara yang menyampaikan selamat, termasuk Emir Qatar Tamim bin Hamad Al-Thani, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, dan Raja Abdullah II dari Yordania.



Selain itu, Presiden Mauritania Mohamed Ould Cheikh El Ghazouani, dan Presiden UEA Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan juga menghubungi Raja Mohammed untuk menyampaikan ucapan selamat.

Tak ketinggalan Presiden Prancis Emmanuel Macron juga menghubungi Raja Mohammed untuk memberi selamat kepadanya atas kemenangan Maroko.

Beberapa pejabat lainnya mengucapkan selamat kepada Maroko di jejaring sosial mereka, termasuk Presiden Senegal Macky Sall dan Presiden Nigeria Muhammadu Buhari. AS juga mendukung kemenangan Maroko, menekankan pentingnya kualifikasi untuk Afrika.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)