5 Fakta Perbatasan Rafah, Pos yang Membatasi Gaza dan Mesir 

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 18:18 WIB
loading...
A A A

4. Menjadi Satu - Satunya Akses Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Pada 7 Oktober, kelompok Hamas yang menguasai Gaza melakukan serangan melintasi perbatasan Erez di Gaza utara, menewaskan lebih dari 1.300 warga Israel.

Akibat serangan ini, Israel menutup perbatasan Erez hingga pemberitahuan lebih lanjut. Sebagai akibatnya, perbatasan Rafah sekarang menjadi satu-satunya jalan masuk dan keluar dari Gaza, serta akses utama bagi bantuan kemanusiaan.

Mesir juga mengarahkan penerbangan bantuan internasional untuk Gaza ke bandara El Arish di Sinai bagian utara, dan truk-truk yang membawa bahan bakar dan barang-barang kemanusiaan berada di sisi penyeberangan Rafah di Mesir, menunggu izin untuk melintas.

5. Kemanusiaan dan Penderitaan Rakyat Gaza

Ketika perbatasan Rafah ditutup, rakyat Gaza sering menghadapi penderitaan yang mendalam. Penutupan ini membatasi akses ke perawatan medis, bahan makanan, dan kebutuhan dasar lainnya.

Ini telah memicu krisis kemanusiaan di wilayah tersebut, dengan banyak orang Gaza yang bergantung pada bantuan internasional. Kondisi di Gaza, terutama dalam beberapa tahun terakhir, telah mengundang keprihatinan dunia.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)