Perbandingan Bantuan Militer AS kepada Israel dan Ukraina, Kenapa AS Pilih Kasih?

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Malam ini, dia bermaksud menjelaskan kepada warga Amerika mengapa hal ini demi kepentingan mereka. Mengapa mereka harus peduli dengan perang asing yang jaraknya ribuan mil. Dan mengapa pembayar pajak Amerika harus mengirim uang ke luar negeri untuk mencapai tujuan kebijakan luar negerinya.

Tujuan praktis dari pidato ini adalah untuk memberikan tekanan pada Kongres agar menyetujui permintaannya – yang diperkirakan berjumlah $100 miliar (£82 miliar) – untuk mendukung Israel dan Ukraina.

Dia menyatakan bahwa semua uang yang dikeluarkan sekarang untuk melawan Vladimir Putin atau untuk Hamas adalah investasi cerdas yang akan memberikan keuntungan bagi keamanan Amerika di tahun-tahun mendatang.

Berbicara mengenai perjalanannya ke Israel, dia dengan sangat hati-hati menekankan simpatinya terhadap penderitaan rakyat Palestina di Gaza serta berbicara tentang pertemuan dengan keluarga korban serangan Hamas dari Israel dan Amerika.

Amerika mengirimkan senjata untuk membantu pertahanan Israel, namun Biden juga menjelaskan bahwa dia telah berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tentang perlunya berhati-hati untuk menghindari korban sipil.

Dia benar-benar mengutuk “kejahatan murni” Hamas namun mengatakan mereka tidak mewakili rakyat Palestina.

Dan dia menyebutkan perjanjian yang telah dia peroleh yang akan memungkinkan sejumlah bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza.

Biden mengaitkan taktik brutal Hamas dan perilaku Rusia di Ukraina. Dia menghubungkan alasan mengapa dia yakin Amerika perlu terlibat dalam kedua konflik ini dengan menerapkan prinsip-prinsip dasar kebebasan dan kebebasan Amerika Serikat.

Presiden Biden percaya bahwa Amerika mempunyai kepentingan – baik secara praktis maupun filosofis – untuk memainkan peran kepemimpinan di panggung dunia.

“Kami adalah bangsa yang penting,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)