Lavrov: Indonesia dan Rusia Perjuangkan Negara Palestina Merdeka

Rabu, 09 Agustus 2017 - 23:49 WIB
Lavrov: Indonesia dan Rusia Perjuangkan Negara Palestina Merdeka
Lavrov: Indonesia dan Rusia Perjuangkan Negara Palestina Merdeka
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyatakan, Indonesia dan Rusia terus memperjuangkan pembentukan negara Palestina yang merdeka. Komitmen kedua negara ini disampaikan Lavrov usai bertemu Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Pertemuan kedua Menlu ini membahas berbagai masalah terkait dengan interaksi kedua negara di PBB termasuk krisis di Timur Tengah, khususnya soal Palestina.

”Kami yakin akan kebutuhan untuk tidak melemahkan upaya guna memecahkan masalah penciptaan negara Palestina, memastikan persatuan Palestina,” kata Lavrov.

"Rusia dan Indonesia banyak melakukan hal ini dan berusaha membantu menemukan solusi yang menjamin perdamaian, ketenangan dan keamanan di Timur Tengah untuk semua negara, termasuk Palestina,” ujar Menlu Lavrov.

Pertemuan dengan Menlu Retno, sambung Lavrov, juga membahas masalah Suriah dan Irak. Lavrov menuturkan, Rusia dan Indonesia memiliki posisi serupa mengenai pemukiman Suriah dan Irak, mengenai situasi di kawasan Teluk Persia, dan banyak isu lain dalam agenda internasional.

”Dianggap topik yang berkaitan dengan memastikan rezim non-proliferasi senjata nuklir dan jenis senjata pemusnah massal lainnya. Kami sepakat untuk melanjutkan konsultasi mengenai semua masalah ini. Rencananya, yang baru saja kita masuki, secara khusus melibatkan pertemuan ahli dalam semua topik ini dan topik lainnya,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4206 seconds (0.1#10.140)