Promosi Bir 'Beli 1 Dapat 1' Live di Facebook, 3 Wanita Cantik Ditangkap

Kamis, 03 Agustus 2017 - 16:40 WIB
Promosi Bir Beli 1 Dapat 1 Live di Facebook, 3 Wanita Cantik Ditangkap
Promosi Bir 'Beli 1 Dapat 1' Live di Facebook, 3 Wanita Cantik Ditangkap
A A A
BANGKOK - Tiga presenter cantik atau ”pretties” di sebuah restoran di Distrik Muang Saraburi, Thailand, ditangkap polisi karena mempromosikan bir “beli 1 dapat 1” secara live di Facebook.

Trio wanita itu dituduh melanggar aturan yang melarang menyerukan orang secara tebuka untuk mengonsumsi alkohol.

Ketiga wanita berusia 20-an tahun itu ditangkap pada 31 Juli malam dan dibawa ke kantor polisi di Distrik Muang Saraburi. Mereka diidentifikasi bernama Janjira Jansakha, Nanthida Punyatoch, dan Nantharika Pheukkliang.

Ketiganya muncul dalam posting video berdurasi 4,39 menit, berisi promosi untuk membeli bir di restoran yang mereka promosikan. Mereka dijerat dengan Undang-Undang Pengendalian Minuman Beralkohol Tahun 2008 yang berisi larangan bagi orang-orang untuk menyerukan menenggak alkohol secara terbuka.

“Ada promosi minum bir untuk mendapatkannya gratis sebelum pukul 21.00 malam,” kata salah satu dari tiga wanita itu dalam video promosi, seperti dikutip The Nation, Kamis (3/8/2017).

Polisi bulan lalu, pihak berwenang Thailand meluncurkan sebuah operasi untuk memantau media sosial guna menghukum pelaku, "net idols” atau selebriti yang mengumbar pesan dan gambar yang mengajak orang lain untuk minum alkohol.

Di bawah Undang-Undang Pengendalian Minuman Beralkohol, polisi dapat menghukum pelaku dengan denda Bt50 ribu (Rp20 juta) dan bila kesalahan diulangi dendanya bisa mencapai Bt200 ribu (Rp80 juta).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3833 seconds (0.1#10.140)