Lewat Telepon, Menlu AS dan Indonesia Bahas Masalah Laut China Selatan

loading...
Lewat Telepon, Menlu AS dan Indonesia Bahas Masalah Laut China Selatan
Pompeo melakukan pembicaraan dengan Retno Marsudi, di mana Laut China Selatan menjadi salah satu isu yang diangkat dalam pembicaraan tersebut. Foto/USINDO
A+ A-
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi. Laut China Selatan menjadi salah satu isu yang diangkat dalam pembicaraan tersebut.

Wakil juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Cale Brown menyatakan, Pompeo dan Retno membahas mengenai Kemitraan Strategis AS-Indonesia yang kuat dan terus terjalin, "Serta tujuan bersama kedua negara akan penghormatan terhadap hukum internasional di Laut China Selatan," ucapnya.

(Baca juga: Kesal TikTok Dilarang, Media China Sebut AS Negara Jahat)

"Pompeo dan Menlu Retno menggarisbawahi pentingnya meningkatkan kesehatan masyarakat dan kerjasama ekonomi untuk membangun kembali perekonomian kita dan menjaga kawasan tetap aman," sambungnya, dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Selasa (4/8/2020).



Sementara itu, Retno melalui akun Twitternya mengatakan bahwa dia dan Pompeo juga membahas mengenai pengembangan dan produksi vaksin Covid-19. Selain itu, keduanya juga membahas penguatan kerjasama ekonomi.

(Lihat grafis: Daftar Negara Resesi Akibat Corona, Dari Amerika Hingga Spanyol)

"Saya mengangkat dua masalah, pertama menjajaki kemungkinan kerja sama dalam produksi vaksin dan kerja sama kesehatan lainnya serta dan kedua upaya penguatan perdagangan dan investasi," ucap Retno.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top