Israel Tolak Cabut Detektor Logam di Masjid Al-Aqsa

Senin, 24 Juli 2017 - 06:34 WIB
Israel Tolak Cabut Detektor Logam di Masjid Al-Aqsa
Israel Tolak Cabut Detektor Logam di Masjid Al-Aqsa
A A A
JERUSALEM - Israel mengatakan tidak akan mencopot detektor logam yang di pasang di Masjid al-Aqsa. Pemasangan detektor logam ini telah memicu bentrokan berdarah dengan warga Palestina.

"Detektor logam akan tetap dipasang. Pembunuh tidak akan pernah memberitahu kita bagaimana untuk mencari para pembunuh," kata Menteri Pembangunan Daerah Israel, Tzachi Hanegbi, kepada Radio Angkatan Darat.

"Jika orang Palestina tidak mau masuk masjid, maka biarlah mereka tidak masuk masjid," katanya seperti dikutip dari Reuters, Senin (24/7/2017).

Lonjakan ketegangan, dan kematian tiga orang Israel dan empat orang Palestina dalam kekerasan pada hari Jumat dan Sabtu, telah memicu alarm internasional. Insiden ini juga membuat Dewan Keamanan PBB mengadakan sebuah pertemuan untuk mencari cara menenangkan situasi.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan bahwa dia akan menghentikan hubungan keamanan dengan Israel sampai mereka membongkar detektor logam yang dipasang di pintu masuk ke masjid Al-Aqsa. Israel memasang detektor logam itu setelah dua petugas polisi ditembak mati pada 14 Juli lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4191 seconds (0.1#10.140)