5 Negara Paling Aman dari Perang Nuklir, Nomor 4 Punya Bunker Sendiri

Selasa, 10 Oktober 2023 - 18:59 WIB
loading...
A A A
Salah satu faktor utamanya adalah letaknya yang terisolir dari dunia luar. Tak hanya itu, Islandia juga memiliki sumber listrik dari panas bumi, sehingga tidak perlu khawatir terkait lumpuhnya jaringan listrik yang mungkin terjadi.

4. Swiss


Invasi Rusia terhadap Ukraina telah membangkitkan kewaspadaan negara-negara lain. Dalam hal ini, Swiss juga termasuk sebagai salah satunya.

Mengutip Euronews, Swiss telah berniat memperbaiki sebuah bunker nuklir yang sebelumnya dibangun selama era Perang Dingin. Lokasi tersebut diklaim mampu menampung seluruh warga negaranya.

Sejak 1960-an, Swiss memang sudah membangun bunker nuklir untuk penduduknya. Mereka pun cukup percaya diri untuk menjaga warga negaranya aman dari berbagai bencana perang, termasuk serangan nuklir.

5. Fiji


Kemudian, ada Fiji. Negara kepulauan ini tercatat tidak memiliki hubungan dekat dengan negara-negara yang berpotensi menyulut perang nuklir.

Menurut laporan BrusselsMorning, Fiji menjadi salah satu negara indah terlepas dari statusnya yang mungkin jarang diketahui. Berkat lokasinya ini, kecil kemungkinan tempatnya menjadi sasaran nuklir negara-negara lain.

Itulah deretan negara aman dari perang nuklir yang bisa diketahui. Sebagai catatan, nama-nama di atas sejatinya baru perkiraan semata yang diungkap para peneliti dan sumber lain. Maka dari itu, datanya bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)