Militer Zionis Konfirmasi 900 Orang Israel Tewas dalam Operasi Badai al-Aqsa Hamas

Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:39 WIB
loading...
Militer Zionis Konfirmasi 900 Orang Israel Tewas dalam Operasi Badai al-Aqsa Hamas
Militer Zionis mengonfirmasi bahwa 900 orang Israel telah terbunuh dalam serangan besar-besaran Hamas yang dinamai Operasi Badai al-Aqsa. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Militer Zionis pada Selasa (10/10/2023) mengonfirmasi bahwa 900 orang Israel telah terbunuh dalam serangan mengejutkan Hamas, yang dinamai Operasi Badai al-Aqsa.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) juga mengeklaim bahwa 1.500 jenazah militan Hamas ditemukan di wilayah Israel sejak perang dimulai Sabtu pekan lalu.

IDF telah merilis nama dari 123 tentara yang tewas sejak awal perang. Militer Zionis tersebut juga mengakui seorang perwira berpangkat letnan kolonel tewas dalam baku tembak di perbatasan utara dengan Lebanon, meskipun diketahui bahwa ini bukan bentrokan dengan Hizbullah.



Sementara itu, Angkatan Udara Israel mengatakan IDF telah berhasil menyelesaikan evakuasi masyarakat di perbatasan dengan Jalur Gaza, dan sedang melakukan perburuan terhadap militan Hamas yang mungkin bersembunyi di wilayah Israel.

"IDF telah menyelesaikan evakuasi permukiman yang berdekatan dengan pagar di Jalur Gaza, dengan pengecualian permukiman dengan posisi penting dan kasus luar biasa yang masih tersisa," kata Angkatan Udara Israel dalam sebuah pernyataan yang dilansir Sky News.

“Pasukan terus melakukan pencarian untuk memastikan terbunuhnya [milisi Hamas] yang bersembunyi.”

Sebelumnya, IDF mengeklaim telah merebut kembali kendali penuh atas pagar perbatasan.

“IDF sedang menyiapkan penghalang tank, pesawat dan kapal untuk mencegah masuk atau keluarnya Jalur Gaza,” imbuh pernyataan Angkatan Udara Israel.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)