Belasan Luka Dalam Bentrokan di Komplek Al-Aqsa

Rabu, 19 Juli 2017 - 13:29 WIB
Belasan Luka Dalam Bentrokan di Komplek Al-Aqsa
Belasan Luka Dalam Bentrokan di Komplek Al-Aqsa
A A A
YERUSALEM - Belasan orang dilaporkan mengalami luka-luka setelah terjadi bentrokan antara warga Palestina dan tentara Israel di komplek al-Aqsa. Imam Masjid al-Aqsa dikabarkan menjadi salah satu korban luka akibat bentrokan itu.
Melansir Al Arabiya pada Rabu (19/7), Imam Al-Aqsa, yang juga menjabat sebagai Kepala Dewan Muslim Tertinggi Sheikh Ekrima Sabri terluka akibat tembakan peluru karet yang dilepaskan oleh tentara Israel.
Seorang pejabat rumah sakit di Yerusalem mengatakan, seorang pria menderita luka serius akibat tembakan peluru karet yang ditembakkan dari jarak dekat. Namun, juru bicara polisi Israel membantah bahwa peluru karet telah digunakan.
Ketegangan meningkat di sekitar kompleks tersebut, yang suci bagi umat Islam dan Yahudi, karena tiga orang bersenjata Arab-Israel menembak mati dua polisi Israel di luar kompleks pada hari Jumat lalu. Serangan ini disebut sebagai salah satu serangan paling serius di wilayah tersebut selama bertahun-tahun.
Penyerang tersebut dibunuh oleh pasukan keamanan. Tidak lama setelah adanya serangan tersebut, otoritas keamanan Israel memutuskan untuk menutup komplek al-Aqsa.
Ketika dibuka kembali pada hari Minggu, detektor logam telah dipasang. Pejabat Israel mengatakan penempatan detektor logam ini adalah kebijakan keamanan baru, yang langsung mendapat penolakan dari warga Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4494 seconds (0.1#10.140)