Wakil Komandan Militer Israel Tewas Baku Tembak di Perbatasan Lebanon

Selasa, 10 Oktober 2023 - 07:12 WIB
loading...
Wakil Komandan Militer Israel Tewas Baku Tembak di Perbatasan Lebanon
Seorang wakil komandan militer Israel tewas baku tembak dengan para milisi yang menyusup dari Lebanon. Foto/IDF Spokesman
A A A
TEL AVIV - Wakil Komandan Brigade ke-300 Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Letnan Kolonel Alim Abdallah, tewas setelah baku tembak dengan para milisi yang menyusup dari Lebanon pada hari Senin.

Belum jelas apakah para milisi yang menyusup itu pejuang Hamas atau Hizbullah.

Mengutip Israel National News, Selasa (10/10/2023), Abdallah (40) berasal dari desa Druze Yanuh-Jat di Israel utara, terletak di timur laut Acre.

Keluarganya telah diberitahu soal kematian Abdallah.



“IDF menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarganya dan akan terus mendukung mereka,” kata Unit Juru Bicara IDF.

Menurut IDF, beberapa penyusup menyeberang ke Israel utara dari Lebanon pada Senin sore.

Pasukan keamanan dan helikopter dikerahkan untuk mencari penyusup. IDF mengeklaim para penyusup telah "dieliminasi" setelah baku tembak.

IDF menyerang pos pengamatan Hizbullah di Lebanon selatan sebagai pembalasan atas infiltrasi tersebut.

Laporan lain dari Channel 12 Israel menyebutkan tiga tentara Israel terluka dalam bentrokan dengan orang-orang bersenjata yang menyusup ke perbatasan.

Pada hari Minggu, kelompok Hizbullah Lebanon menegaskan kembali dukungannya terhadap perlawanan Palestina, dengan mengatakan bahwa mereka “tidak netral” dalam pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Hamas.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)