alexa snippet

Tembok Stadion di Senegal Runtuh, 8 Tewas

Tembok Stadion di Senegal Runtuh, 8 Tewas
Sedikitnya 8 orang tewas akibat tertimpa tembok stadiun Demba Diop yang runtuh. Foto/Istimewa
A+ A-
DAKAR - Peristiwa tragis terjadi dalam sebuah pertandingan sepak bola di Senegal ketika tembok sebuah stadion runtuh. Sedikitnya delapan orang tewas dan setidaknya 49 lainnya cedera akibat kejadian tersebut.

Peristiwa itu terjadi di stadion Demba Diop di ibukota Senegal Dakar, pada pertandingan final Piala Liga antara Stade de Mbour dan Union Sportive Ouakam.

Kericuhan mengawali peristiwa tragis tersebut. Sejumlah fans kedua tim terlibat keributan dan pihak kepolisian menanggapinya dengan menggunakan gas air mata. Akibatnya, para penonton panik, berhamburan, dan menyebabkan dinding stadion runtuh.

Beberapa penggemar melemparkan sejumlah serpihan termasuk batu pada orang lain. Gambar yang beredar di dunia maya tampak menunjukkan orang-orang berebut naik ke atas tembok yang rendah di tengah awan gas seperti dikutip dari BBC, Minggu (16/7/2017).

Kantor berita lokal APS melaporkan bahwa ambulans dan petugas pemadam kebakaran telah berada di tempat kejadian.

"Tiba-tiba ketika tembok runtuh, kami tahu persis bahwa beberapa dari kami sendiri telah kehilangan nyawa karena dinding itu jatuh langsung ke tubuh orang-orang," tutur saksi mata Cheikh Maba Diop, yang temannya meninggal dalam insiden tersebut. Ia pun sempat membantu memindahkan orang keluar dari stadion.

Juru bicara negara tersebut Macky Sall mengatakan bahwa kampanye untuk pemilu yang akan datang akan dihentikan sebagai tanda penghormatan, dan bahwa seharusnya ada hukuman yang menjadi peringatan.
(ian)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top