Legislator Perempuan Ditampar, Parlemen Senegal Jadi Arena Tawuran

Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:15 WIB
loading...
Legislator Perempuan Ditampar, Parlemen Senegal Jadi Arena Tawuran
Parlemen Senegal berubah menjadi arena tawuran setelah seorang legislator perempuan ditampar. Foto/BBC
A A A
DAKAR - Perkelahian hebat pecah di parlemen Senegal saat ketegangan antara politisi yang berkuasa dengan oposisi menemui puncaknya sejak pemilihan legislatif pada Juli lalu di mana koalisi utama kehilangan kursi mayoritas.

Tayangan televisi menunjukkan perkelahian terjadi setelah seorang legislator laki-laki dari kelompok oposisi menampar wajah seorang kolega perempuan. Itu terjadi di tengah meningkatnya perselisihan antara politisi partai yang berkuasa dan oposisi.

Selama presentasi anggaran pada hari Kamis lalu, anggota parlemen kelompok oposisi Massata Samb berbicara kepada majelis tentang komentar yang dibuat Amy Ndiaye Gniby dari koalisi Benno Bokk Yakaar (BBY) yang berkuasa selama akhir pekan.

Saat itu Gniby mengkritik seorang pemimpin spiritual yang menentang masa jabatan ketiga Presiden Macky Sall.



“Tuan Presiden, seorang wakil telah berdiri di depan tribun ini untuk menghina marabout (pemimpin spiritual) seseorang,” kata Samb seperti dilansir dari Al Jazeera, Sabtu (3/12/2022).

Gniby mencemooh ucapannya dan menyatakan dia tidak peduli, setelah itu Samb berjalan mendekat dan menamparnya, yang memicu pertikaian.

Gniby kemudian melempar kursi ke arah Samb sebelum anggota parlemen lainnya menjatuhkannya ke lantai. Sesi sidang parlemen itu kemudian ditangguhkan karena para politisi bertukar pukulan, tuduhan dan hinaan.

Rekaman perkelahian tersebut telah dibagikan secara luas di media sosial, memicu perdebatan tentang kekerasan terhadap perempuan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)