Operasi Badai al-Aqsa Hamas: 260 Orang Tewas di Festival Musik Israel

Senin, 09 Oktober 2023 - 10:01 WIB
loading...
A A A
Video serangan itu muncul secara online pada hari Sabtu, termasuk video yang menunjukkan seorang wanita muda Noa Argamani diculik oleh militan Hamas saat dia sedang mengendarai sepeda motor bersama pacarnya.

Pada hari Minggu, video lain menunjukkan tubuh seorang wanita yang dimutilasi, yang diidentifikasi teman-temannya sebagai seniman tato asal Jerman; Shani Louk. Diyakini dia menghadiri festival musik luar ruangan yang sama.

“Ini tidak seperti apa pun yang pernah kita lihat,” kata Letnan Kolonel Jonathan Conricus, juru bicara internasional militer Israel.

“Ada keprihatinan mendalam terhadap kesejahteraan dan kehidupan para sandera. Pada tahap ini, saya rasa tidak ada yang bisa menjamin mereka akan dikembalikan hidup-hidup. Kami tidak tahu siapa yang hidup dan siapa yang mati.”

Zaka, dalam pernyataan yang dikeluarkan pada Minggu malam, mengatakan: “Kami mengumpulkan lebih dari 260 jenazah. Semuanya belum dikumpulkan.”

Pejabat militer Israel mengatakan kepada The Independent bahwa serangan tersebut “benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya” dan mereka khawatir akan nyawa para sandera.

Lebih dari 700 warga Israel dan 400 warga Palestina telah tewas sejak serangan dimulai pada Sabtu pagi. Tidak jelas secara pasti berapa banyak warga Israel yang diculik, namun diperkirakan lebih dari 100 orang disandera oleh Hamas.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)