Kenapa Ambisi Putin Akan Segera Terwujud? Berikut 5 Alasannya

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 04:05 WIB
loading...
A A A
George Beebe, mantan direktur unit analisis CIA di Rusia, menjelaskan dalam sebuah artikel untuk Quincy Institute apa yang mungkin terjadi selanjutnya.

Keengganan AS dan Eropa dapat saling memberi dukungan, katanya, yang pada gilirannya akan mengikis semangat Ukraina dan membuatnya semakin sulit untuk mendukung perjuangan mereka.

“Kombinasi ini dapat menghasilkan titik kritis di mana erosi bertahap terhadap dukungan Barat terhadap Ukraina akan berkurang atau runtuh secara tiba-tiba,” tulisnya.

Analis lain meyakini putaran kemenangan Kremlin mungkin terlalu dini.

Sebuah jajak pendapat baru yang dilakukan oleh Chicago Council of Global Affairs menunjukkan bahwa sebagian besar orang Amerika, sekitar enam dari 10 orang, masih mendukung bantuan ke Ukraina, meskipun dukungan menurun di kalangan Partai Republik.

Lembaga pemikir Belgia, Bruegel, pada bulan Juni menemukan bahwa dukungan rakyat terhadap Ukraina di UE tetap kuat meskipun ada sedikit penurunan.

Namun laporan tersebut mencatat bahwa dalam iklim geopolitik yang bergejolak dan tidak dapat diprediksi, para pemimpin Barat menghadapi tantangan berat dalam mempertahankan dukungan yang membuat Ukraina tetap berjuang.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)