Menlu RI akan Bertemu Menlu Maladewa

Rabu, 21 Juni 2017 - 05:19 WIB
Menlu RI akan Bertemu Menlu Maladewa
Menlu RI akan Bertemu Menlu Maladewa
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Maladewa Mohamed Asim. Pertemuan itu akan berlangsung di kantor Kementerian Luar Negeri Indonesia di Jakarta, Rabu (21/6).

Menurut keterangan juru bicara Kemlu RI, Arrmanantha Nassir, tujuan utama dalam pertemuan tersebut adalah untuk meningkatkan kerjasama bilateral diantara kedua negara. Indonesia, lanjut Arrmanantha, menanggap Maladewa adalah pasar non-tradisional.

"Hubungan perdagangan masih kecil. Potensi di pariwisata cukup besar. Sekitar 1.400 warga negara Indonesia (WNI) bekerja di sektor pariwisata Maladewa. Topik pembahasan upaya di sektor pariwisata dan perlindungan WNI di Maladewa," kata Arrmanantha pada Selasa (20/6).

Sementara itu, ketika ditanya apakah masalah Qatar akan dibahas dalam pertemuan tersebut, mengingat Maladewa adalah salah satu negara yang memutus hubungan dengann Qatar, Arrmanantha menyebut hal itu mungkin saja akan dibahas.

"Terkait isu yang akan dibahas, setiap pertemuan Menlu RI dengan mitranya, walau fokusnya pada bilateral, sebagai Menlu akan membahas perkembangan terkini mengenai keadaan global. Tidak tertutup kemungkinan hal ini akan dibahas," tukasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)